Tingkatkan Layanan Kualitas Pendidikan, Pemkot Mojokerto Lakukan Sejumlah Rehabilitasi Sekolah

Tingkatkan Layanan Kualitas Pendidikan, Pemkot Mojokerto Lakukan Sejumlah Rehabilitasi Sekolah Sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Nara Nupaksaning Utama yang juga menjalankan tugas sebagai Plt Dikbud

KOTA MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota terus berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan layanan pendidikan dasar.

Salah satu caranya dengan menciptakan kualitas yang baik pada sarana dan prasarana fasilitas pembelajaran di masing-masing .

Sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan () Nara Nupaksaning Utama yang juga Plt menjelaskan beberapa rehab yang dilakukan .

"Tahun 2023 kemarin, kita telah menyelesaikan rehabilitasi kelas dan pembangunan fasilitas penunjang disejumlah lembaga pendidikan Kota . Tahun 2024 ini, kita akan melanjutkan program pembangunan maupun rehabilitasi kelas dibeberapa lembaga pendidikan melalui anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) 2024," kata Pak Nara sapaan akrabnya, (9/1/2024).

Sejak 5 tahun terakhir, Melalui melakukan rehabilitasi ruang kelas dan pembangunan fasilitas penunjang secara bertahap.

Pembangunan fasilitas tersebut mulai pada satuan pendidikan usia dini, dasar dan menengah (SD dan SMP) Negeri.

Program tersebut, tetap dilanjutkan di tahun 2024 ini, dengan bersumber anggaran APBD dan DAK pusat.

"Diharapkan, agar proses pembelajaran disetiap lembaga pendidikan diseluruh Kota , dapat berjalan dengan baik, nyaman dan kondusif, terwujudnya sarpras.yang memadai dan lengkap, siswa akan lebih fokus dan berkonsentrasi pada proses belajar mengajar, serta proses pembelajaran lebih efektif yang dapat memotivasi dan memacu siswa untuk berprestasi lebih maksimal," kata Pak Nara.

Sementara itu, (Pj) Wali Kota Moh Ali Kuncoro bertekad untuk terus berupaya maksimal dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota .

"Rehabilitasi dan pembangunan tetap dilanjutkan, sebagai upaya untuk meningjatkan mutu pendidikan, serta mendukung terwujudnya generasi emas indonesia," ungkap Ali Kuncoro. (ris/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO