APBD 2024 Belum Cair, Anggota DPRD Gresik Patungan Biayai Kegiatan Legislatif

APBD 2024 Belum Cair, Anggota DPRD Gresik Patungan Biayai Kegiatan Legislatif Dari kiri, Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Saidah, Ketua Komisi IV, Mohammad dan anggota, Jumanto (Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Anggota terpaksa harus hutang dan patungan untuk pembiayaan sejumlah kegiatan di awal tahun 2024.

Sebab, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah () 2024 yang sudah dialokasikan untuk menopang pembiayaan kerja-kerja legislatif belum bisa cair.

'Belum bisa cair. Karena itu, untuk kegiatan rapat kerja legislatif seperti di hotel pembiyayaannya masih hutang," ucap Wakil Ketua , Nur Saidah kepada BANGSAONLINE.com, Senin (8/1/2024).

Sementara itu, Ketua Komisi IV , Mohammad menyebut untuk starting (memulai) kerja-kerja legislatif awal tahun 2024, komisi yang dipimpinnya melakukan rapat 

Salah satu agendanya, membahas kegiatan awal tahun. Seperti, kunjungan kerja baik kunjungan kerja dalam daerah (KKDD), maupun kunjungan kerja luar daerah (KKLD).

Dikatakannya, dalam rapat komisi ini salah satu usulan adalah KKLD ke Kabupaten .

Hal tersebut untuk mempelajari sejumlah program terkait Komisi IV untuk dijadikan rujukan dalam pengawasan program serupa.

Namun, anggota komisi terkendala pembiayaan baik untuk hotel dan akomodasi lain yang dilegalkan perundangan, sebab terbentur .

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO