Hujan Disertai Angin Robohkan Pohon Beringin di Alun-Alun Kota Blitar

Hujan Disertai Angin Robohkan Pohon Beringin di Alun-Alun Kota Blitar Pohon beringin yang ambruk di Alun-Alun Kota Blitar akibat hujan deras disertai angin. Foto: AKINA NUR ALANA/BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kepanikan terlihat di alun-alun sisi timur Kota . Pohon beringin berukuran besar roboh saat hujan disertai angin kencang pada hari ini, Minggu (7/1/2024).

Dalam video yang beredar, tampak warga yang sedang berteduh sambil membeli makanan di warung sekitar lokasi berhamburan menyelamatkan diri.

Bahkan, beberapa di antaranya terlihat keluar sambil sempoyongan dari reruntuhan tenda dan terdampak pohon roboh.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota , Agus Suherli, mengatakan bahwa ada 10 orang yang mengalami luka-luka. Saat ini, semua korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis.

"Ada 10 orang yang terluka, namun semuanya sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk datanya nanti ya akan kita cek dulu," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, pohon beringin itu roboh dimungkinkan karena lapuk. Saat roboh, pohon menimpa 4 warung yang di bawahnya. Selain ada gerobak jualan, juga sedang ada pembeli.

"Ini kami tangani dengan dinas lingkungan hidup (DLH), Polri, TNI, dan PMI, langsung dibersihkan semua kerja sama," katanya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO