Bandara Internasional Dhoho Kediri akan Beroperasi Awal 2024, Tanggal Berapa?

Bandara Internasional Dhoho Kediri akan Beroperasi Awal 2024, Tanggal Berapa? Kawasan Bandara Internasional Dhoho Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Operasional Bandara Internasional Dhoho direncanakan bakal dilakukan pada 15 Januari mendatang setelah beberapa kali tertunda.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, Minggu (7/1/2024), para pekerja tampak sibuk menyelesaikan proyek yang belum selesai.

Pintu gerbang bandara terlihat sudah selesai dibangun. Begitu juga dengan terminal keberangkatan dan kedatangan yang telah rampung.

Sebelumnya, landasan pacu sepanjang 3.300 meter itu juga sudah siap dan pernah diuji coba untuk mendarat pesawat yang ditumpangi Menteri Perhubungan saat meninjau kesiapan bandara.

Untuk memastikan kesiapan operasional bandara, Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, telah melakukan pengecekan secara langsung pada Kamis (4/1/2024) lalu. Agenda tersebut bukan hanya memastikan kesiapan bandara, tetapi juga ingin memastikan stan khusus bagi pelaku UMKM.

Menurut pimpinan daerah yang akrab disapa Dhito itu, Bandara Internasional Dhoho merupakan bandara yang dimiliki masyarakat Jawa Timur. Untuk itu, pihaknya akan berkomunikasi dengan gubernur terkait daerah yang akan mengisi gerai UMKM di sana.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO