Jokowi Tinjau Pasar Rogojampi Banyuwangi, Khofifah: Stok Bahan Pokok di Jatim Aman dan Harga Stabil

Jokowi Tinjau Pasar Rogojampi Banyuwangi, Khofifah: Stok Bahan Pokok di Jatim Aman dan Harga Stabil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan di Pasar Rogojampi, Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa bersama () melakukan peninjauan di Kabupaten Banyuwangi, Rabu (27/12/2023).

Dalam peninjauan tersebut Gubernur memastikan pada Presiden bahwa kondisi ketersediaan bahan pokok di Jawa Timur selama liburan natal 2023 dan tahun baru 2024 (nataru) aman dan harganya stabil.

Hal ini karena Pemprov Jatim terus melakukan upaya optimalisasi dalam menjaga stabilitas stok dan harga bahan pokok untuk masyarakat Jawa Timur.

"Pemprov Jatim terus melakukan pemantauan harga di beberapa pasar. Kita selalu memastikan harga, supply, pemenuhan kebutuhan dasar atau sembako masyarakat," kata Gubernur .

"Dan sejauh ini kami bisa menekankan bahwa bahan pokok di Jatim stoknya aman dan harga stabil pada masa nataru ini. Apakah beras, daging, ataukah telur, minyak goreng, gula," tambahnya.

menyampaikan harga kebutuhan pokok di Jawa Timur tidak mengalami kenaikan signifikan. Bahkan di sejumlah komoditi ada yang mengalami penurunan harga seperti telur, gula, serta cabai.

Dari informasi yang dihimpun di beberapa pedagang , salah satunya Toko Komang Sembako, saat ini berada di kisaran Rp55.500 per 5 kg, telur Rp25.000 per kg, gula pasir Rp16.000 per kg, minyak goreng Rp14.000 per liter, dan daging ayam di kisaran Rp27.000 per kg.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO