Pemdes Moktesareh Sampang Salurkan BLT-DD ke 29 KPM

Pemdes Moktesareh Sampang Salurkan BLT-DD ke 29 KPM KPM BLT DD saat mencairkan di Bank Sampang.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Moktesareh, Kecamatan Kedungdung, Sampang, kembali melanjutkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3, periode Juli, Agustus, September kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan ini dilaksanakan secara nontunai di Kantor Kas Bank Sampang Unit Kedungdung sesuai jadwal pada 2 November 2023. Penjabat Kepala Desa Moktesareh, Moh Rusman Supardjo, memastikan hal tersebut dan mengatakan bahwa KPM harus datang langsung lokasi.

"KPM BLT-DD per bulannya dianggarkan Rp300 ribu selama 12 bulan. Jadi untuk periode Juli-September 2023, KPM mendapatkan transferan senilai Rp900 ribu," ujarnya, Selasa (26/12 2023).

Lebih jauh Rusman menyampaikan, data KPM ini adalah warga lanjut usia dan warga dalam kriteria sebagai KPM BLT-DD yang sudah ditetapkan bersama melalui Musyawarah Desa (Musdes). Data KPM itu sebelumnya diajukan oleh para perangkat dan masyarakat dari masing-masing Dusun di Desa Moktesareh, agar bansos tersebut tepat sasaran.

"Saya berharap masyarakat yang menerima BLT-DD tahun 2023 ini, dapat dibelanjakan ke hal-hal yang sifatnya bermanfaat, dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan jangan sampai digunakan ke hal-hal yang negatif atau tidak berguna untuk keluarga," paparnya.

Sementara penerima BLT DD Moh. Syukron menyampaikan terima kasih atas bantuan sosial dari Desa Moktesareh. Ia menerima bansos pertiga bulan sekali itu dari pemerintah desa.

"Terimakasih Pemdes Moktesareh atas penyaluran BLT DD kepada masyarakat kurang mampu seperti saya ini," singkatnya. (adv/tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO