Loesi, Caleg Partai Ummat Ingin Tekan Angka Kemiskinan Sampai 2% di Surabaya

Loesi, Caleg Partai Ummat Ingin Tekan Angka Kemiskinan Sampai 2% di Surabaya Ir. Loesi Rohmajoni. Foto: M. Sulthon Neagara/bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ir. Loesi Rohmajoni, caleg partai Ummat menyapa warga kawasan Bubutan . Bertempat di aula Jl. Maspati, Gg. 6, Kecamatan Bubutan ia mengungkap bahwa tingkat kemiskinan di saat ini mencapai 4%. Angka tersebut merupakan penurunan dari tahun 2020 yang masih mencapai 5%. Ia yakin bahwa angka kemiskinan 4% ini masih bisa ditekan lagi.

“Paling tidak 2%, sehingga daya kemampuan masyarakat untuk memenuhi dirinya sendiri dia betul-betul mampu,” terang Loesi, Caleg DPRD , Dapil 1, Nomor urut 2, tersebut.

Loesi menilai, beberapa wilayah di masih banyak yang memerlukan pendampingan. “Bagaimana untuk meningkatkan kebutuhannya sendiri agar lebih baik,” ujar Loesi, Jumat (22/12/2023).

Loesi menyampaikan gagasannya untuk menekan angka kemiskinan di . Menurut dia, bantuan dana kegiatan berupa simpan pinjam yang dikelola di tingkat RW akan memberikan dampak yang baik untuk bantuan modal.

“Dimana dana itu dana yang sifatnya bergulir di tingkat RW, tapi hibah dari pemerintah ke masyarakat, sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan daya hidup masyarakat setempat. Selain itu kita juga berikan pelatihan yang akan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga yang ada,” paparnya.

Sejauh ini, yang sering dilakukan Loesi adalah door to door. Ia menganggap, langkah ini lebih mengena karena bisa langsung tatap muka. 

“Selain itu, door to door juga sebagai survei agar tahu apa yang banyak dibutuhkan oleh warga,” katanya.

Pada pidato terakhirnya, Loesi menjabarkan komitmennya. Ia berjanji, jika ia terpilih menjadi anggota DPRD Kota , langkah yang akan dilakukan adalah mendorong pemerintah untuk menurunkan harga BBM dan sembako, pendidikan murah dan terjangkau, memberikan pelatihan, membentuk kelompok simpan pinjam di tingkat RW, memberi kesempatan kerja, dan meningkatkan pelayanan kesehatan lebih baik.

“Tentunya semua itu akan kita lakukan kerja sama dengan instansi dan lembaga terkait,” pungkasnya. (msn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO