Gus Ipul Kuatkan Moderasi Agama untuk Menuju Pemilu Damai

Gus Ipul Kuatkan Moderasi Agama untuk Menuju Pemilu Damai

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pasuruan menggelar sarasehan moderasi beragama menuju pemilu damai. Sosialisasi diselenggarakan di Aula Kebun Pring dibuka H. , Kamis (21/12).

"Kita patut bersyukur memiliki dan tinggal di Negara Indonesia, seperti saat ini kita bisa duduk bersama dalam satu ruangan dengan damai," kata dalam sambutannya saat membuka acara.

Dikatakan, NKRI diperjuangkan dan dibangun para pendiri bangsa dan para pejuang kemerdekaan yang sadar bahwa masyarakatnya terdiri dari berbagai suku, agama, golongan, ras, dan budaya.

"Saya semakin tua merasa bangga dengan para pendiri bangsa kita yang berasal dari para pemuka agama dan berbagai organisasi. Para pendiri kita ini berjuang dan melahirkan suatu peradaban yang kita rasakan bersama," jelas , sapaan karib .

menekankan pentingnya moderasi beragama dalam konteks pemilu. Ia mengajak semua tokoh agama dan pemimpin masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai moderasi beragama yang melibatkan dialog yang konstruktif, toleransi, dan penghargaan terhadap perbedaan agama.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO