Kejari Tuban Musnahkan Barang Bukti Puluhan Ribu Rokok Ilegal dan Narkoba

Kejari Tuban Musnahkan Barang Bukti Puluhan Ribu Rokok Ilegal dan Narkoba Kajari Tuban bersama jajaran Polri, BNNK dan Lapas Tuban saat memusnahkan barang bukti.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban menggelar Barang Bukti (BB) dari 49 perkara yang diselesaikan kejari setempat selama kurun waktu satu tahun di halaman kejari setempat, Kamis (21/12/2023).

Pemusnahan BB tersebut, diantaranya terdapat 47.350 bungkus rokok ilegal yang sebelumnya disita dari terdakwa Hilmi, kedua terdakwa atas nama Abdul Syukur.

Kemudian, kejari juga memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 11,58 gram, pil double L 37,808 butir, pil karnopen 47,696 butir, pil Hexymer 250 butir dan handphone 18 unit.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuban, Armen Wijaya mengatakan, dalam kurun waktu satu tahun ini diikuti oleh stakeholder terkait. Termasuk, perwakilan dari Polres Tuban, Bea Cukai Bojonegoro, Lapas Tuban dan BNNK Tuban. Tentunya barang bukti ini dimusnahkan lantaran telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah.

"Total ada 49 perkara dari barang bukti ini. Rinciannya 47 perkara umum dan tindak perkara khusus," ujar Armen.

Menurutnya, BB rokok puluhan ribu biji merupakan pemusnahan terbesar dari tahun-tahun sebelumnya.

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO