Meriahkan HAB ke-78, Kemenag Lamongan Gelar Beberapa Kegiatan ini

Meriahkan HAB ke-78, Kemenag Lamongan Gelar Beberapa Kegiatan ini Kepala KUA Sarirejo, MIZ Muttaqin, saat foto bersama tim penilai lomba K3L Kemenag Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kantor  Kabupaten menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-78, salah satunya adalah K3L atau singkatan dari kebersihan, keindahan, dan kerapian lingkungan

Kepala Kantor , M. Syamsuri, mengatakan bahwa penilaian K3L sangatlah penting untuk menunjang pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga, seluruh lembaga tak terkecuali KUA harus memiliki inventaris data dan sebagainya.

"Selain lomba, kita juga melakukan supervisi dan evaluasi program kelembagaan KUA dan inventaris data sumber penyusunan KUA tingkat kabupaten yang berlangsung di seluruh KUA se Kabupaten ," ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Menurut dia, ada beberapa hikmah yang dapat dipetik dalam peringatan ini, seperti peringatan hari lahirnya Kementerian Agama, serta sebagai wujud rasa syukur dari tahun ke tahun telah melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat dengan semangat 'Ikhlas Beramal'.

Lalu, kata Syamsuri, peringatan itu sebagai media silaturrahim dan kebersamaan, serta menjadi media evaluasi diri (kelembagaan). Kemudian, menumbuhkan komitmen baru dalam pengabdian terhadap masyarakat, dan sebagai pemicu semangat dan membentuk prakarsa dalam bekerja.

Salah satu Tim penilai lomba K3L KUA, Banjir Sukomulyo, menyebut Kementerian Agama telah mencanangkan program revitalisasi KUA sebagai upaya untuk menata pelayanan agar makin baik serta bermanfaat bagi masyarakat melalui inovasi layanan berbasis digital, dan peningkatan profesionalitas kinerja dan kerja sama.

“Revitalisasi KUA tidak sebatas sarana dan prasarana, namun juga termasuk mengutamakan layanan masyarakat,dan konsisten memberikan layanan keagamaan terhadap masyarakat di tingkat kecamatan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Sarirejo, MIZ Muttaqin, menyambut baik adanya lomba K3L yang dilakukan dan diharapkan pelayanan prima kepada masyarakat segera tercapai.

"Saya sangat mendukung, adanya sejumlah kegiatan yang dilakukan , semoga dengan berbagai upaya yang kita lakukan dengan baik masyarakat merasa puas," paparnya. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO