Istri Ganjar Pranowo Bertemu Pengrajin Tahu di Gresik

Istri Ganjar Pranowo Bertemu Pengrajin Tahu di Gresik Siti Atiqoh Supriyanti, didampingi Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan, ketika memberi keterangan pers usai bertemu pengrajin tahu di Desa Gadingwatu. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Istri Calon Presiden (Capres), Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti, berkunjung ke , Rabu (20/12/2023). Ia didampingi Ketua DPC , Mujid Riduan, dan jajaran pengurus bertemu dengan kelompok pengrajin tahu di Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti.

Kedatangan Atiqoh untuk mendengar langsung keluhan pengrajin tahu, terutama soal kebutuhan kedelai sebagai bahan baku yang harganya tak stabil, bahkan kerap melambung tinggi.

"Persoalan kedelai, kami mendorong keterlibatan para ilmuan di Indonesia agar melakukan penelitian, sehingga bibit keledai lokal bisa semakin berkualitas, tidak kalah dengan kedelai luar, supaya kita tidak lagi harus import kedelai," ucapnya.

Disebutkan, ketergantungan terhadap kedelai impor di Indonesia hingga kini, masih tinggi. Kondisi tersebut menurut dia perlu menjadi perhatian agar pengusaha tahu tidak gulung tikar.

"Kedalauatan pangan di sektor kedelai, khususnya masih rentan, karena kita masih tergantung pada import dan tak bisa memproduksi sendiri," kata Atiqoh.

Sementara itu, Mujid Riduan menyatakan pengrajin tahu di Desa Gadingwatu selama ini sering mengeluhkan mahalnya harga kedelai di pasaran untuk bahan baku tahu. Karena itu, mereka butuh perhatian, agar usahanya tetap bisa berjalan dengan baik.

"Kelangkaan kedelai sering terjadi, ditambah lagi harganya yang tidak stabil, karena tergantung impor. Kedapan jika Pak Pranowo terpilih menjadi presiden bisa dicarikan solusinya terbaik dalam membantu persoalan masyarakat ini," paparnya.

Ia mengungkapkan, pasangan Pranowo-Mahfud MD yang diusung dan sejumlah partai koalisi di potensi menenangkan Pilpres pada 14 Februari 2024, sangat tinggi. Ditambahkan olehnya, parpol koalisi intens membangun komunikasi dan konsolidasi, serta membuat strategi-strategi untuk terus bergerak memenangkan -Mahfud.

"Di Kabupaten kami menargetkan -Mahfud menang dengan raihan 60 persen. Kami telah menginstruksikan setiap posko maupun semua caleg untuk membantu memenangkan -Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang," ucapnya.

"Caleg DPRD saat menggalang dukungan massa untuk kemenangan dirinya, juga wajib menggalang massa untuk kemenangan.-Mahfud," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO