Deklarasi Ikatan Alumni SMPN 2 Bangkalan, Wadah untuk Penguatan Ekonomi

Deklarasi Ikatan Alumni SMPN 2 Bangkalan, Wadah untuk Penguatan Ekonomi

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan alumni angkatan 1977 menggelar reuni di Hotel Ningrat, Sabtu (16/12/2023). Reuni ini merupakan kali kedua setelah yang pertama digelar puluhan lalu.

Ajang reuni sekaligus dijadikan ajang untuk mendeklarasikan berdirinya Ikatan Keluarga Alumni . Sebagai ketua ikatan alumni adalah Hero Samudra, mantan Wakil Bupati Bangkalan KH. Mondir Rofii sebagai pembina, dan Mohson sebagai dewan pengawas (dewas).

Hero Samudra mengatakan pembentukan IKA selain sebagai sarana silaturahmi antar keluarga besar, sekaligus diharapkan menjadi daya ungkit perekonomian para alumni.

"Dengan membentuk IKA bisa menjadi sarana penguatan ekonomi alumni yang kurang beruntung. Bahkan ke depan akan dibentuk berbadan hukum," ujarnya.

Ia juga berharap IKA bisa menjadi jembatan bagi para alumni untuk saling membantu. Mengingat, terdapat sejumlah alumni yang berhasil, baik sebagai pengusaha nasional seperti Mohammad Yasin, maupun pejabat di tingkat pusat hingga daerah.

"InsyaAllah dengan terbentuknya IKA SMP 2 Bangkalan akan memberikan dampak besar, khususnya bagi keluarga besar," harapnya.

Sementara KH. Mondir Rofii mengapresiasi angkatan 1977 yang menjadi inisiator pembentukan IKA . Ia berharap terbentuknya ikatan alumni mampu menyatukan alumni yang parsial atau terpisah.

Dalam kesempatan itu, alumni angkatan 77 juga memberikan uang sumbangan hasil lelang lukisan kepada pihak sekolah. Lukisan tersebut merupakan karya salah satu alumnus angkatan 1977. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO