BKKBN Jawa Tengah Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Magelang

BKKBN Jawa Tengah Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Magelang Para narasumber sosialisasi foto bersama dengan para tenaga lini lapangan.

MAGELANG, BANGSAONLINE.com - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus menggencarkan kampanye penurunan stunting di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Magelang.

Bertempat di gedung PCNU Kabupaten Magelang, BKKBN Jawa Tengah menggelar sosialisasi dan KIE (komunikasi, informasi, edukasi) program Bangga Kencana untuk memberikan penguatan serta pemantapan bagi petugas lini lapangan BKKBN, Rabu (13/12/2023) kemarin.

Kepala , Bela Pinarsi, menjelaskan sosialisasi dan KIE merupakan merupakan salah satu program strategi pemerintah dalam mencapai target penurunan angka stunting.

Hadirnya petugas lini lapangan menjadi garda depan dalam memberikan sosialisasi maupun pendampingan kepada masyarakat, khususnya bagi para calon pengantin agar terhindar dari bahaya stunting.

"Ilmu yang didapat dalam sosialisasi ini, sebagai modal kuat bagi petugas lini lapangan untuk turun di setiap desa dalam memberikan sosialisasi serta pendampingan bagi para generasi muda yang akan menikah. Kami sangat mendukung program ini dan berupaya maksimal dalam rangka percepatan penurunan stunting di seluruh Kabupaten Magelang," jelasnya.

Sementara itu, Nanik Susilowati, Kepala Bidang Dalduk dan KK BKKBN menerangkan, tenaga lini lapangan BKKBN sangat berperan dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Magelang.

Ia menyampaikan ada berbagai hal yang dapat mempercepat penurunan stunting, seperti terlaksananya program pemberian makanan tambahan (PMT) berbahan pangan lokal. Menurutnya, PMT dapat melancarkan asupan protein hewani untuk mencegah stunting.

"Kita harus mengetahui potensi gejala stunting. Di samping itu, pendampingan dari tenaga lini lapangan kepada masyarakat sangat berarti, juga berusaha untuk menciptakan pola hidup bersih dan sehat ditengah tengah masyarakat," terangnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO