BKKBN Jateng dan Mitra Strategis Sosialisasi Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

BKKBN Jateng dan Mitra Strategis Sosialisasi Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting BKKBN Jawa Tengah berkolaborasi dengan jajaran Kodim 0728 Wonogiri menggelar sosialisasi dan KIE (komunikasi, informasi, dan edukasi) dengan tema "Cegah Stunting itu Penting" di Kodim 0728/Wonogiri.

WONOGIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah bersama mitra strategis dari jajaran TNI Angkatan Darat (AD) gencar menyosialisasikan program untuk percepatan penurunan angka stunting.

Kali ini, BKKBN Jawa tengah berkolaborasi dengan Kodim 0728 Wonogiri menggelar sosialisasi dan KIE (komunikasi, informasi, dan edukasi) dengan tema "Cegah Stunting Itu Penting" di Kodim 0728 Wanogiri, Jumat (8/12/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah Eka Sulistia Ediningsih, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Infrantri Edi Ristriyono, Sekretaris Dinas PPKB dan P3A Wonogiri Suhartono, dan Kapten Infantri Agus Priyanto, serta peserta sosialisasi dari jajaran Kodim 0728.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, serta laporan panitia sosialisasi. Kegiatan ini juga menyosialisasikan pencegahan kasus pernikahan dini yang terjadi pada generasi muda, dalam rangka pencegahan terjadinya stunting di Jawa Tengah.\

Kapten Infantri Agus Priyanto salah satu narasumber dari jajaran Kodim 0728, berharap sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi babinsa yang bertugas menyentuh langsung di seluruh lapisan masyarakat luas.

"Sehingga babinsa yang telah mendapat pengetahuan tentang program dan percepatan penurunan stunting ini bisa meneruskan dengan menyampaikan ke masyarakat di seluruh Wonogiri. Kita harus bersama-sama mencegah dan mempercepat penurunan stunting," kata Agus.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Infrantri Edi Ristriyono bersyukur dapat membantu pemerintah tentang program dan KIE untuk mempercepat penurunan stunting di seluruh wilayah Wonogori.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO