Gandeng PLL, BKKBN Jawa Tengah Sosialisasikan Program Percepatan Penurunan Stunting

Gandeng PLL, BKKBN Jawa Tengah Sosialisasikan Program Percepatan Penurunan Stunting Para narasumber saat memaparkan arahannya.

WONOGIRI, BANGSAONLINE.com Jawa Tengah bersama PLL atau petugas lini lapangan menggelar pelaksanaan sosialisasi dan KIE Bangga Kencana untuk percepatan penurunan di Kabupaten Wonogori, Sabtu (9/12/2023). Diawali dengan lagu Indonesia Raya dan Mars KB serta doa, acara juga dihadiri para PLL di Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Dinas PPKB dan P3A Kabupaten Wonogiri Suhartono; Kepala Perwakilan Jawa Tengah, Eka Sulistya Ediningsih; Ketua Tim Pokja Peningkatan Kualitas dan Sistem Data Keluarga Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Nasri Yatiningsih, dan Kepala Dinas PPKB dan P3A Kabupaten Wonogiri Mobarok.

Dalam sambutannya, Eka menyampaikan bahwa pemantapan dan penguatan kepada PLL dalam sosialisasi penurunan ini dapat sebagai modal mereka dalam melakukan advokasi dan KIE (Komunikasi Informasi Edukasi) program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di masyarakat Kabupaten Wonogiri.

Pihaknya juga memberikan motivasi kuat kepada PLL sebagai garda depan di lapangan. Perwakilan Jawa Tengah terus secara berkesinambungan selalu memberikan pemahaman para kader tentang bagaimana program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

"Diharapkan, dengan hadirnya para petugas lini lapangan dalam sosialisasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting bagi Tenaga Lini di hari ini, dapat menambah semangat serta merapatkan barisan, dan memantapkan komitmen akan pentingnya percepatan penurunan , termasuk untuk bisa mencapai target 14 persen pada tahun 2024," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada PLL untuk lebih menekankan pola komunikasi yang santun dan familiar kepada keluarga anak . Penyampaian humanis menjadi hal penting yang membuat suksesnya pesan tersampaikan dengan baik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO