Nahdliyin Lintas Generasi Dukung Mahfud MD, Ibu Muslimat NU: karena Kader Ideologis Gus Dur

Nahdliyin Lintas Generasi Dukung Mahfud MD, Ibu Muslimat NU: karena Kader Ideologis Gus Dur  Para ibu-ibu warga Muslimat NU ini mendeklarasikan diri sebagai Nahdliyin Lintas Generasi (NLG) mendukung Mahfud MD sebagai calon wakil presiden RI untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo di Aula RM Agis Surabaya, Kamis (14/12/2023). Foto: bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Di Jawa Timur muncul gerakan “Nahdliyin Lintas Generasi (NLG)” mendukung Mahfud MD yang anggotanya para kader NU dari berbagai angkatan, termasuk ibu-ibu Muslimat NU. Dengan memakai kaos bergambar Mahfud MD bertuliskan "Hukum Harus Tegak, Walau Langit Runtuh"  mereka membaca ikrar dan tanda tangan di atas spanduk panjang di Aula RM Agis Surabaya, Kamis (14/12/2023).

Ada tiga alasan Nahdliyin Lintas Generasi mendukung Mahfud MD. Dukungan itu diikrarkan secara kompak dan bersama-sama. Ini tiga alasan mendasar mereka mendukung Mahfud MD.

1. Mahfud MD kader ideologis Gus Dur terbaik. Mahfud MD mewarisi KEBERANIAN dan PERJUANGAN Gus Dur.

2. Mahfud MD tidak cacat moral. Sebaliknya, Mahfud MD selalu berprestasi, baik sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Menkopolhukam maupun jabatan lain.

3. Mahfud MD punya komitmen kuat terhadap penegakan hukum, demokrasi dan pemberantasan korupsi. Sulit dicari bandingannya, terutama keberaniannya dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi. Karena itu kredo "Hukum Harus Tegak, walau Langit Runtuh" sangat tepat untuk sosok Mahfud MD.

“Bertolak dari realitas itu, maka Nahdliyin Lintas Generasi kompak mendukung Mahfud MD untuk memimpin negeri ini, sebagai Cawapres RI berpasangan dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024,” kata Umi Nadhiroh kepada wartawan yang mengerumuni usai acara.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO