Bupati Mojokerto Ajak ASN Perangi Korupsi

Bupati Mojokerto Ajak ASN Perangi Korupsi Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, saat memberi sambutan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ikfina Fatmawati, menyatakan perang terhadap korupsi dan mengajak jajarannya untuk bersinergi dalam memeranginya. Hal tersebut diungkapkan saat memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun ini, Rabu (13/12/2023).

"Kita semua yang ada di sini bersama-sama saling mengingatkan, saling mendukung bagaimana kita meningkatkan kualitas nilai-nilai yang kita komitmenkan, dan sepakati untuk memberantas serta mencegah berbagai bentuk tindakan korupsi sekecil apapun," ujarnya.

Pernyataan itu disampaikan di hadapan Forkopimda, para asisten dan staf ahli Bupati , Kepala Perangkat Daerah, direktur BUMD, dan Camat se-Kabupaten . Menurut dia, korupsi tidak hanya dapat merugikan masyarakat, akan tetapi juga merugikan dirinya sendiri. 

"Korupsi itu sesungguhnya yang paling dirugikan adalah pelaku itu sendiri," tuturnya.

Ia menyebut, peluang terjadinya korupsi diakibatkan dari tingkat keinginan seseorang untuk memuaskan dirinya lebih besar daripada nilai-nilai kebaikan yang telah disepakati bersama. Untuk menanggulangi hal tersebut, sangat diperlukan sinergitas seluruh stakeholder dalam melakukan pengawasan pada tindakan korupsi.

"Nah maka dalam upaya kita memberantas korupsi perlu adanya sinergitas bersinergi, karena memang harus saling mengingatkan harus saling mengawasi," ucapnya.

Sementara itu, Inspektur Inspektorat Kabupaten , Poedji Widodo, berharap dengan dilaksanakan puncak peringatan Hakordia tahun ini peran pemerintah daerah setempat dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi secara sinergi yang melibatkan partisipasi masyarakat dapat diketahui, dan dipahami oleh masyarakat luas.

Di antaranya memberikan gambaran bentuk dukungan dan perkembangan atas peran serta upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Pemkab , termasuk masyarakat sipil. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO