Selundupkan Pupuk Bersubsidi Seberat 9 Ton, Truk di Tol Nganjuk-Caruban Diamankan Polisi

Selundupkan Pupuk Bersubsidi Seberat 9 Ton, Truk di Tol Nganjuk-Caruban Diamankan Polisi Polda Jatim saat melakukan pemeriksaan terhadap truk penyelundupan pupuk bersubsidi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi mengamankan 9 ton pupuk bersubsidi yang diselundupkan ke luar kota. Pengungkapan penyelundupan itu, berawal dari kecurigaan unti PJR VI Nganjuk saat truk bernopol M 9682 UA melintas di KM 663/B Tol Kertosono-Caruban.

Kanit PJR VI , Iptu Saifudin mengatakan pengamanan trik bersisi pupuk bersubsidi seberat 9 ton itu, dilakukan pada Selasa (12/12/2023) sekitar pukul 3.30 WIB.

Ia menjelaskan, Unit 617 PJR Jatim VI Nganjuk saat itu sedang melakukan patroli rutin di Ruas Tol Nganjuk-Caruban. Saat berada di KM 663B, personelnya menemukan kendaraan yang melaju di bawah batas kecepatan minimal.

"Karena ada truk yang terlihat terlalu lambat sehingga personel memberhentikan dan menanyakan kepada pengemudi muatan yang dibawa," kata Erik saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Lebih lanjut, Saifudin mengatakan, kecurigaan awal adanya armada truk membawa pupuk bersubsidi tanpa izin.

“Pertama dari kecepatan truk yang sangat pelan dipastikan bobot barang yang diangkut oleh truk tersebut melebihi batas tonase berat,” ujarnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO