Demi Pemilu 2024 Damai, Aida Fitriati Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Prigen

Demi Pemilu 2024 Damai, Aida Fitriati Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Prigen Dari kiri, Moderator Ponco Ismojo, Handoko Hamdani, Gus Farid, dan Aida Fitriati. Foto: Ist.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik () Jawa Timur bersama dengan anggota DPRD Jawa Timur Fraksi Hj. kembali menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan. 

Sosialisasi bertajuk 'Sukses Pemilu Serentak 2024 Melalui Pemantapan ' itu dilaksanakan di balai MWC NU Prigen Dusun Lumangsih, Ketanireng, Kecamatan Prigen, Kabupaten , Minggu (10/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada warga Kabupaten jelang .

Khususnya warga Kecamatan Prigen, untuk memperkokoh ketahanan nasional serta semangat nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam acara itu, turut hadir Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Baksesbangpol Jawa Timur A. Handoko Hamdani. Kemudian ada Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten , Agus Suyanto dan para undangan lainya.

Handoko Hamdani menyampaikan pentingnya idelogi Pancasila dan fungsinya dalam bermasyarakat untuk menyongsong pemilu 2024.

Ia menerangkan jika Pancasila sebagai suatu kekuatan yang bisa melindungi masyarakat dan tentu dengan strategi yang mampu menghimpun serta mempersatukan.

“Pancasila sebagai ideologi negara harus selalu ditanamkan agar wawasan kebangsaan ini menjadi sumber kekuatan kita untuk bersatu dan kemudian dapat di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, semoga sukses lancar dan kundusif," katanya (afa/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO