Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Aida Fitrianti Ajak Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Aida Fitrianti Ajak Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024 Sosialiasi Wawasan Kebangsaan bertajuk “Sukses Pemilu Serentak 2024 Melalui Pemantapan Wawasan Kebangsaan” di Pondok Pesantren Assalam Pohjentrek Pasuruan (foto:ist)

PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi E , Dra. Hj. Aida Fitriati, M.Pd.I., menggelar Sosialisasi bertajuk “Sukses Pemilu Serentak 2024 Melalui Pemantapan ” 

Acara itu berlangsung di Pondok Pesantren Assalam Pohjentrek, , Jum’at (8/12/2023) yang dihadiri sekitar 100 orang peserta.

Ning Fitri sapaan akrabnya membeberkan pentingnya bagi kita semua memiliki wawasan kebangsaan yang kuat.

Menurutnya, ketika berbicara tentang wawasan kebangsaan. Maka poin penting yang harus kita pahami bersama bahwa kepentingan negara adalah di atas segalanya.

Salah satu elemen yang dapat mendukung keberhasilan pemilu dengan pendekatan wawasan kebangsaan itu adalah Partisipasi Masyarakat.

Tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu mencerminkan keterlibatan aktif warga negara dalam proses demokrasi. 

Ning Fitri menjelaskan, makin banyak orang yang memberikan suaranya, makin sah dan mewakili kehendak rakyat hasil Pemilu.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu juga membahas soal toleransi. Seperti semboyan bangsa Indonesia, bhineka tunggal Ika adalah gambaran toleransi. 

Sejak dahulu, kita terbentuk dari berbagai perbedaan suku, ras, bahasa, agama, namun tetap bersatu dan hidup rukun.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO