Jadi Calo Kenaikan Pangkat para Guru, Warga Laporkan Oknum Pengawas SD di Sumenep ke Polisi

Jadi Calo Kenaikan Pangkat para Guru, Warga Laporkan Oknum Pengawas SD di Sumenep ke Polisi Makhtub Syarif, pelapor kasus dugaan pungli dengan dalih pengurusan jasa kenaikan pangkat di Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Oknum pengawas SD di Kabupaten Sumenep berinisial Shm yang diduga jadi calo kenaikan pangkat dengan meminta uang jutaan rupiah, akhirnya dilaporkan ke polisi, Jumat (8/12/2023).

Adalah Makhtub Syarif yang melaporkan Shm ke Polres Sumenep. "Iya benar. Surat pengaduan sudah saya masukkan hari ini, Jumat (8/12/2023), ke wilayah hukum Polres Sumenep," terang Makhtub Syarif kepada BANGSAOLINE.com.

Ia berharap jajaran Polres Sumenep segera menindaklanjuti pengaduan terkait indikasi pungli tersebut.

"Tindakan seorang pengawas SD yang diduga meminta jutaan rupiah kepada guru yang hendak mengurus kenaikan pangkat, sama saja dengan melakukan perbuatan tercela," cetus Makhtub, Jumat (8/12/2023).

"Sebagai warga Sumenep yang konsen terhadap penegakan hukum, dengan ini kami meminta kepada Kapolres Sumenep dan jajarannya untuk mengusut kasus dugaan pungli tersebut," katanya.

Diberitakan sebelumnya, oknum pengawas SD berinisial Shm secara terang-terangan mengakui menjadi calo bagi guru yang hendak mengurus kenaikan pangkat. Shm berdalih yang dilakukannya itu sebagai tenaga jasa.

Ia bahkan sempat meminta wartawan agar tindakan itu tidak menyeret nama dinas pendidikan. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO