Ini Daftar Pemenang Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2023

Ini Daftar Pemenang Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2023 Malam puncak Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2023.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Jatim telah menyelenggarakan malam puncak anugerah penyiaran tahun ini, Rabu (6/12/2023) malam. Anugerah Penyiaran merupakan salah satu bentuk apresiasi Jatim kepada lembaga penyiaran lokal yang sudah berkontribusi untuk menghadirkan siaran yang berkualitas.

Ketua Jatim, Immanuel Yosua Tjiptosoewarno, mengatakan bahwa untuk menentukan pemenang anugerah penyiaran, penjurian dilakukan oleh pihak internal dan juga pihak eksternal. 

“Untuk menjaga objektivitas, kami melibatkan 9 juri di mana 3 juri dari internal sementara 6 juri dari luar ,” ujarnya.

Malam puncak Anugerah Penyiaran Jatim ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Ia menyampaikan bahwa berdasarkan survei, kredibilitas lembaga penyiaran masih lebih tinggi dibandingkan dengan media sosial di era disrupsi. Sehingga di tengah gempuran informasi, kita harus bisa menjaga eksistensi lembaga penyiaran.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur ingin menjadi bagian support system agar lembaga penyiaran tetap dapat berdiri tegak ditengah era disrupsi,” tuturnya.

Malam Puncak Anugerah Penyiaran Jatim ini turut dihadiri oleh Komisi Informasi (KI) Jatim, Balai Monitoring (Balmon) Surabaya, Diskominfo Jatim, Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, Bawaslu Jatim, Bengkulu, , Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI), dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Jatim.

Anugerah Penyiaran Jatim memperlombakan 9 kategori untuk lembaga penyiaran televisi dan 9 kategori untuk lembaga penyiaran radio. Secara keseluruhan, terdapat sebanyak 335 program siaran yang ikut berpartisipasi. Jumlah tersebut terdiri atas 135 program siaran dari lembaga penyiaran televisi dan 205 karya dari lembaga penyiaran radio.

Pengumuman pemenang Anugerah Penyiaran Jatim berlangsung di LPP TVRI Jawa Timur, dan disiarkan secara daring melalui akun Youtube TVRI Jawa Timur serta MMC Kominfo Jawa Timur.

Adapun pemenang Anugerah Penyiaran Jawa Timur Tahun 2023 dari masing-masing kategori meliputi:

Kategori Televisi

1. Program Wisata dan Budaya Terbaik: TVRI Jatim (Ingsun Gandrung)

2. Program Kebangsaan dan Demokrasi Terbaik: Kompas TV Surabaya (Pesta Demokrasi 2024)

3. Program Religi Terbaik: TV 9 Surabaya (Apa Kata Bu Nyai)

4. Program Talkshow Terbaik: JTV Kediri (Dialog Khusus – Puskesmas Pesantren II)

5. Program Berita Terbaik: JTV Malang (Kopi Manis Malang Raya - Berita Siswa Naik Perahu 6. 6. Presenter Talkshow Terbaik: iNews Jatim - Okky Arisandy

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO