Pemkab Mojokerto Rampungkan Seluruh Proyek Peningkatan Jalan dan Jembatan 2023

Pemkab Mojokerto Rampungkan Seluruh Proyek Peningkatan Jalan dan Jembatan 2023 Nampak, jalan mulus cor berkualitas di jalan raya banjarsari Kecamatan Jetis yang sudah rampung (foto: Ist)

MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat () Bina Marga telah menyelesaikan seluruh proyek pembangunan peningkatan jalan dan jembatan di akhir Tahun 2023.

Hal itu dilakukan dalam rangka untuk memudahkan kelancaran kegiatan dunia usaha dan meningkatkan konektivitas antar desa serta mendorong peningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan terselesainya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini, dapat meningkatkan pemerataan pembangunan dan meningkatkan perekonomian dan penciptaan lapangan kerja," kata Sekda Kabupaten , Teguh Gunarko, (6/12/2023). 

Ia menjelaskan jika pembangunaan infrastuktur jalan dan jembatan juga mendukung perekonimian dan kesejahteraan masyarakat masing-masing desa.

"Untuk itu, peningkatan infrastruktur jalan adalaah salah satu kebutuhan vital yang harus tersedia, dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ungkap Teguh.

Sementara itu, Kabid Bina Marga D Kabupaten Henri Surya mengatakan, telah menyelesaikan 34 infrastruktur peningkatan ruas jalan dan 4 jembatan diseluruh Kabupaten di Tahun 2023 ini.

Rampungnya semua kegiatan itu, guna dapat meningkatkan memacu pertumbuhan ekonomi Kabupaten .

"Setelah terlaksananya kegiatan peningkatan ruas jalan dan jembatan disejumlah titik di Kabupaten di Tahun 2023 ini, Terakhir kemarin, peningkatan akses Jembatan Sugeng Trawas," kata Henri

"Tahun depan Bina Marga akan melaksanakan pembangunan sejumlah jalan, jembatan serta jalan di berbagai wilayah Kabupaten di Indonesia. Alhamdulillah, semua proses kegiatan peningkatan jalan dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan," imbuhnya. (ris/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO