Diskominfo Kota Kediri Berharap Kelurahan Belajar Statistik Langsung Ke Universitas Brawijaya

Diskominfo Kota Kediri Berharap Kelurahan Belajar Statistik Langsung Ke Universitas Brawijaya Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip PermanaPermana (kiri) saat menyerahkan cinderamata kepada Agus Dwi Sulistyono, Dosen Universitas Brawijaya Malang. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika mengajak peserta dari seluruh kelurahan di Kota kediri untuk berkunjung ke Pojok Statistik dan mengikuti kuliah tamu di , Selasa (5/12/2023).

Hal ini dilakukan, untuk memantapkan pemahaman tentang statistik sektoral dan sosialisasi.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana mengatakan, data sektoral merupakan data yang sangat penting bagi Pemerintah Kota Kediri. Oleh sebab itu, diharapkan kelurahan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat dengan menyajikan data secara valid dan benar.

"Data itu nantinya bisa dipakai sebagai bahan perencanaan pembangunan, membuat program kebijakan, karena apapun kegiatan pemerintah muaranya ke kelurahan," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap dapat memperoleh hasil data domisili penduduk yang lebih tepat dan valid sebagai tolak ukur beberapa dokumen dan indeks di kegiatan OPD.

"Kegiatan ini akan ditindak lanjuti dengan menyajikan dan mengolah data domisili penduduk dan data spasial di kelurahan agar bisa digunakan OPD lain dan sebagai informasi yang bermanfaat untuk masyarakat," tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO