Gandeng STKIP Modern, Polres Ngawi Lakukan Survei Kepuasan Pelayanan Publik

Gandeng STKIP Modern, Polres Ngawi Lakukan Survei Kepuasan Pelayanan Publik Mahasiswa STKIP Modern Ngawi saat survei kepuasan masyarakat.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres menggandeng STKIP Modern untuk melaksanakan survei kepuasan masyarakat, Selasa (5/12/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kepuasan pelayanan publik dan dalam mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun ini.

Alhasil, hasil survei yang telah dilakukan sebelumnya oleh para surveyor mewakili akademisi (eksternal) dari STKIP Modern telah diterima pihak kepolisian. Dari keterangan Istamar ketua Yayasan STKIP Modern bahwa kerja sama yang dilakukan bersama Polres terkait indeks kepuasan pelayanan publik telah lama dilakukan. 

Sebagaimana yang tertuang pada Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani Kapolres dan Kepala STKIP Modern Nomor: MoU/2/Vl/2023 dan Nomor: 21/STKIP.M.MoU/VI/2023 tanggal 15 Juni 2023 tentang Pelaksanaan survei eksternal pelayanan publik Polres .

"Kita sudah sering melakukan indeks survei kepuasan pelayanan publik dengan polres . Dan kerjasama itu tertuang dalam bentuk MoU," kata Istamar.

Sedangkan survei tersebut telah dilaksanakan pada semester 2 tahun 2023 mulai tanggal 20 s.d. 24 November 2023 dengan objek survei pada fungsi Satlantas, Satreskrim, Satintelkam, Sattahti dan SPKT Polres

Untuk teknik yang dipergunakan dengan melaksanakan wawancara langsung dan pengisian kuisioner kepada masyarakat. Dengan sasaran target survei merupakan pemohon mulai dari tingkat pendidikan SD, SMP, SMA/sederajat, diploma, sarjana, magister dan doktor. 

Untuk hasil survei sendiri dari berbagai fungsi yang ada sebagai berikut:

1. Fungsi pelayanan Satlantas mendapatkan nilai indeks kepuasan masyarakat sebesar 92.02 memiliki kinerja sangat baik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO