Dispendikbud Kota Pasuruan Gelar Lomba Seni Istimewa Jenjang SMP Tahun 2023

Dispendikbud Kota Pasuruan Gelar Lomba Seni Istimewa Jenjang SMP Tahun 2023 Para juara lomba menyanyi dan mewarnai khusus siswa disabilitas yang digelar oleh Dispendikbud Kota Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka hari disabilitas sedunia serta meningkatkan kompetensi siswa-siswi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan menggelar lomba seni istimewa jenjang SMP sederajat.

Wahyu Anisah, Kepala Seksi Pendidikan SMP mengatakan acara ini merupakan upaya untuk memotivasi kepada siswa-siswi penyandang disabilitas. Dispendikbut ingin memberikan apresiasi bagi seluruh siswa penyandang disabilitas.

"Jadi tidak semua orang yang cacat fisik tidak bisa mengembangkan bakat minatnya. Justru pelukis mural di wilayah perkantoran Kota Kasuruan, kebanyakan dari penyandang disabilitas," ujar Anisah, kepada BANGSAONLINE.com di Aula , Jl. Sunan Ampel, Jumat (1/12/2023).

Adapun lomba yang digelar meliputi menyanyi dan mewarnai. Untuk lomba menyanyi diikuti disabilitas yang terkendala penglihatan. Sementara penyandang disabilitas tunawicara mengikuti lomba mewarnai.

Total ada 71 siswa disabilitas jenjang SMP se-Kota Pasuruan yang mengikuti lomba tersebut. Setiap sekolah minimal diminta memberangkatkan satu perwakilan.

Sementara hadiah yang disiapkan oleh dispendikbud mencapai belasan juta rupiah. Juara pertama memperoleh hadiah Rp1.500.000, juara kedua Rp1.300.000, dan juara ketiga Rp1.200.000,  ditambah trofi dan sertifikat.

Untuk lomba menyanyi, juara III diraih Imam Cahya Satria dari SMP 9 dengan nilai 220, juara II Andin Angelina dari SMP 4 dengan nilai 257, dan juara I Zulfi Noviana dari SMP 2 Kota dengan skor 260.

Sedangkan lomba mewarnai, juara I diraih Mayani Ayu Nawang Wulan dari SMP 4 dengan nilai 850, juara II diraih Ibnu Abdillah dari SMP 2 dengan skor 830, dan juara III diraih Muhamad Zarfan Arrozaq dari SMP 11 dengan nilai 795.

Penyerahan hadiah dan trofi kepada pemenang dilakukan oleh Sekertaris Dispendikbud Arif Wibisono dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Rendrilo Tri Handoko didampingi oleh Anisah. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO