Gandeng Bank Jatim, Pemkot Pasuruan Launching Network Expansion RW Net

Gandeng Bank Jatim, Pemkot Pasuruan Launching Network Expansion RW Net Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab Gus Ipul, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas komunikasi, informatika dan statistik (Diskominfotik) bekerja sama dengan setempat melaunching layanan digital untuk masyarakat yang diberi nama Network Expansion RW Net sebagai Agen Jatim dalam rangka menuju Smart City, Kamis (30/11/2023).

Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab Gus Ipul, mengatakan bahwa program pemanfaatan RW NET Agen Jatim ini menjadi langkah yang dilakukan pihaknya dalam rangka memberi kemudahan dalam pelayanan digital untuk masyarakat agar lebih cepat dan efisien.

“Ini menjadi salah satu ajakan supaya masyarakat dapat lebih produktif memanfaatkan teknologi yang ada, punya program ‘Satu RW, Satu Agen’ yang menjawab kebutuhan masyarakat untuk membayar berbagai tagihan, mulai dari PBB, listrik, dan lainnya,” ujarnya.

Dengan Agen Jatim, kata Gus Ipul, potensi layanan transaksi keuangan yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa-desa dapat dilakukan tanpa harus datang ke kantor . Masyarakat yang ingin melakukan transfer dana, setor dan tarik tunai, pembelian dan pembayaran tagihan, ataupun melakukan transaksi perbankan lainnya.

“Melalui teknologi Agen Jatim ini kita tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan tenaga untuk datang ke kantor yang bersangkutan. Cukup dengan menggunakan gawai yang kita punya, kita bisa membayar semua tagihan-tagihan,” tuturnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO