Top! Kasat Samapta Polres Ngawi Inisiasi Berbagi Makanan Sehat di Pedesaan

Top! Kasat Samapta Polres Ngawi Inisiasi Berbagi Makanan Sehat di Pedesaan Anggota Satsamapta Polres Ngawi saat membagikan makanan sehat ke sejumlah warga pedesaan, Jumat (17/11/2023).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ada yang unik dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Ngawi. Para polisi tersebut mengendarai motor dinas tetapi membawa tempat barang berbahan kain terpal berisi sayuran dan mamin.

Dibawah Komando Kasat Samapta, AKP Nur Hidayat, yang baru saja menduduki jabatannya, langsung melanching agenda rutin setiap Jumat, dengan sebutan ‘Jimat’ yang merupakan kepanjangan dari Jumat berbagi makanan sehat yang diinisiasi oleh AKP.Nur Hidayat.

"Kita berniat untuk berbagi pada warga tetapi dengan cara yang berbeda tetapi dengan pola yang sama," jelas AKP.Nur Hidayat, Jumat (17/11/2023).

AKP Nur Hidayat dikenal sebagai polisi yang dekat dengan masyarakat. Sebelumnya, saat menjabat sebagai Kapolsek Jogorogo, ia juga melakukan agenda yang sama. Untuk saat ini, sasaran dari ‘Jimat’, adalah wilayah pedesaan.

"Nantinya kita akan menyisir daerah pinggiran jadi bukan masyarakat kota saja. Untuk hari ini (Jumat) kita menyisir wilayah kecamatan Pitu, jadi selain kita berbagi juga sekaligus melakukan patroli untuk pengenalan wilayah tugas," terangnya.

Ia menegaskan, kegiatan itu akan dijadikan sebagai kegiatan rutin berkelanjutan, dengan tujuan berbagi dan juga patroli. Sehingga, sebagian besar sasaran dari Jimat itu sendiri adalah area persawahan.

"Kita upayakan kegiatan ini dapat berkelanjutan menjadi agenda rutin. Dan warga yang membutuhkan dapat memilih sesuai kebutuhannya," pungkasnya.(nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO