Komplotan Perampok di Perum Puri Galaxy Sukolilo Surabaya Tertangkap

Komplotan Perampok di Perum Puri Galaxy Sukolilo Surabaya Tertangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya saat melakukan penangkapan terhadap para pelaku perampokan perum Puri Galaxy, Sukolilo, Surabaya. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasca terjadinya perampokan 4 rumah elit di Puri Galaxy Sukolilo, Surabaya, akhirnya Polsek Sukolilo bersama Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil meringkus 5 orang pelaku.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono. Ia mengatakan, usai kejadian perampokan tersebut, personel Unit Resmob langsung bergerak setelah mendapatkan bukti dan identitas para pelaku.

“Dari beberapa keterangan saksi dan rekaman CCTV kami mengantongi identitas mereka dan pada Selasa (14/11/2023) pukul 21.00 WIB, Kanit Resmob AKP Jhonson Sianturi mengetahui jejak para pelaku. Lalu, dapat mengamankan para pelaku ketika istirahat dan singgah di sebuah hotel yang jadi lokasi persembunyian,” ujarnya, Kamis (16/11/2023).

Hendro menceritakan, penangkapan kepada para pelaku tersebut, bermula dari penangkapan yang dilakukan oleh dua orang tersangka bernama Brata Kandawiaji dan Faisal Tanjung, di Jalan Jambu, Perum Pondok Chandra, Waru, Sidoarjo. Kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan, keduanya memberikan identitas para pelaku lainnya.

“Dari dua tersangka setelah kita introgasi mereka memberikan nama dan alamat pelaku lain. Dari situlah kita melakukan pengejaran kepada yang kian disekitaran hotel daerah bandara Juanda,” lanjut Hendro Sukmono.

“Kami menyergap para pelaku yang sedang istirahat di salah satu hotel dekat Bandara Juanda Sidoarjo, Sedati. Tiga pelaku kita tangkap antara lain Hendra, Juni Alamsyah, Edi Iskandar, selain itu barang bukti juga kita amankan ,” tambah Hendro Sukmono.

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO