Berikut Pesan Pj Wali Kota Kediri saat Hadiri Kick Off Peringatan Hari Ibu ke-95 di Jakarta

Berikut Pesan Pj Wali Kota Kediri saat Hadiri Kick Off Peringatan Hari Ibu ke-95 di Jakarta Pj Wali Kota Kediri, Zanariah (kiri), bersama pemimpin perempuan lainnya. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Zanariah, menghadiri kegiatan bertajuk 'Merayakan Perempuan' dalam rangka Kick Off peringatan Hari Ibu ke-95 di , Selasa (14/11/2023). 

Agenda tersebut digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA). Kegiatan ini dihadiri oleh 7.000 perempuan dari berbagai profesi, kalangan dan usia sebagai ekspose kemajuan perempuan, sebagai sumber daya potensial pembangunan.

"Apresiasi setinggi-tingginya di Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun ini, selain mengumpulkan semua kepala daerah perempuan dan saya salah satu bagian dari perempuan pertama yang memimpin Kota . Kita berkumpul di sini untuk Perempuan Berdaya, Indonesia Maju," kata Zanariah.

Menurut dia, sesama perempuan memang harus saling berbagi pengalaman dalam berbagai hal, baik yang menjadi CEO, kepala daerah, pimpinan organisasi seperti KOWANI, Dharma Wanita Persatuan, IWAPI, PNM, PKK, dan lain-lain. 

Lalu dari unsur TNI-POLRI hadir komandan KOWAD, KOWAL, KOWAU, dan POLWAN. Dari Kementerian dan Lembaga Negara, Menteri, Dirjen, Deputi dan pimpinan tinggi Pratama.

Zanariah yang juga menjabat sebagai Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah IV yang memfasilitasi urusan PPPA berharap, perempuan Indonesia makin berdaya, maju, dan mendukung Indonesia emas 2045.

Pasalnya, ia mengatakan bahwa madrasah pertama anak-anak dan bangsa Indonesia ada di tangan perempuan. Begitu juga dengan pengarusutamaan gender (PUG) dan keterlibatan perempuan di semua lini semakin banyak dan lebih berdaya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO