Permudah Mobilitas Warga, Pemkab Mojokerto Selesaikan Pembangunan Sejumlah Jembatan

Permudah Mobilitas Warga, Pemkab Mojokerto Selesaikan Pembangunan Sejumlah Jembatan

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Di tengah pesatnya pembangunan peningkatan jalan di seluruh Kabupaten , dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) juga membangun maupun rehabilitasi sejumlah jembatan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian, dengan mempermudah mobilitas dan memperpendek waktu tempuh antardesa di semua wilayah Kabupaten .

"Di samping jalan, jembatan merupakan salah satu infrastruktur daerah yang menghubungkan antar desa yang sangat dibutuhkan para pengguna jalan dan masyarakat. Dengan terselesainya pembangunan maupun rehabilitasi sejumlah jembatan, akan memberikan kelancaran, kenyamanan dan mempersingkat waktu perjalanan bagi pengguna jalan dan masyarakat pedesaan dalam melakukan aktivitas sehari hari. Seperti, yang bekerja di kantor, pabrik, pasar, sekolah dan lainnya. Kami berharap, masyarakat luas dan para pelajar dapat memanfaatkan untuk melewati jembatan baru," jelas Teguh Gunarko sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten , Rabu (8/11/2023).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten , Rinaldi Rizal Sabirin menambahkan, pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 34 paket pembangunan maupun rehabilitasi peningkatan jalan dan jembatan di seluruh Kabupaten pada 2023 ini.

"Salah satunya adalah, terselesainya pembangunan Jembatan Sumengko di Kecamatan Jatirejo. Jembatan Sumengko dengan lebar dan panjang (8 meter x 12,5 meter) ini, menjadi penghubung antardesa. Mudah mudahan, bisa menumbuhkan perekonomian. Tahun 2024 nanti, Insyaallah terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan," kata Rinaldi.

Sementara itu, Samsul seorang pengguna jalan yang kebetulan melewati Jembatan Sumengko, mengaku sangat senang dengan keberadaan jembatan yang sudah bagus itu.

"Jembatan ini sangat membantu sekali. Selain memperlancar warga yang sedang berangkat kerja, juga memberikan rasa nyaman," katanya. (ris/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO