930 ASN di Kabupaten Mojokerto Nyatakan Sikap Netral di Pemilu 2024

930 ASN di Kabupaten Mojokerto Nyatakan Sikap Netral di Pemilu 2024 Ratusan ASN Pemkab Mojokerto saat menyatakan sikap untuk Pemilu 2024.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 930 tenaga pendidik dari Kecamatan Ngoro, Pungging, dan Jatirejo, Kabupaten , menyatakan sikap netral dalam . Ratusan dari Pemkab itu juga mengucapkan ikrar dan menandatangani pakta integritas netralitas pada Selasa (31/10/2023).

Dalam arahannya, Bupati , Ikfina Fahmawati, meminta seluruh menciptakan iklim yang kondusif, serta menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik, dan tidak terpengaruh atau mempengaruhi pihak lain untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan, atau ketidaknetralan sebelum hingga sesudah masa kampanye.

"Hal tersebut perlu saya tegaskan, karena mempunyai fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik dengan tugas melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh pejabat pembina kepegawaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," ujarnya/

"Dalam fungsi sebagai pelayan publik, bertugas memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas. Sedangkan sebagai perekat dan pemersatu bangsa, mempunyai tugas mempererat persatuan dan kesatuan NKRI," imbuhnya.

Menurut dia, hal tersebut menunjukkan dengan jelas bahwa ketidaknetralan dalam pesta demokrasi adalah bentuk dari pelanggaran kode etik dan disiplin. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO