Dinsos Tulungagung Salurkan BLT DBHCHT ke Ratusan Karyawan dan Buruh Pabrik Rokok

Dinsos Tulungagung Salurkan BLT DBHCHT ke Ratusan Karyawan dan Buruh Pabrik Rokok Kepala Dinsos Tulungagung, Wahiyd Masrur, saat monitoring dan pemeriksaan data ke sejumlah karyawan pabrik rokok. Foto: FERI WAHYUDI/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial (Dinsos) terus berkomitmen dalam membantu masyarakat dengan menyalurkan BLT (bantuan langsung tunai) (dana bagi hasil cukai hasil tembakau). Kali ini, bantuan tersebut disalurkan kepada karyawan dan ratusan buruh pabrik rokok PT Margantara Jaya, Rabu (25/10/2023).

Kepala Dinsos , Wahiyd Masrur, menjelaskan bahwa sebanyak 750-an Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bekerja di pabrik rokok itu menerima bantuan sebesar Rp300 ribu, sisanya akan diterima para karyawan pada Desember 2023. Kegiatan ini merupakan tahap kedua penyaluran, dengan tahap pertama yang sudah tersalurkan sebelumnya. 

"Rp300 ribu kali 5 bulan dan sudah dibagikan, ini kebetulan ada 750-an kepada karyawan untuk pabrik rokok PT Margantara Jaya, dan selain pabrik yang lain kebetulan kemarin juga sudah diberikan di Desa Gesikan ini,” ucapnya.

Seluruhnya, kata Wahiyd, penyaluran bantuan tahap 2 di mencakup sekitar 9.200 KPM dikalikan Rp400 ribu. Setiap penerima manfaat akan mendapatkan alokasi selama 7 bulan dengan jumlah Rp200 ribu setiap bulannya.

"Total yang dibagikan tahap ke-2 ke masyarakat itu 9200 KPM dikali 400 ribu kurang lebih 3,68 miliar, sedangkan nanti di bulan Desember, Insya Allah yang dibagikan 600 ribu kali 9.200 kurang lebih 5,52 miliar," tuturnya.

Proses penyaluran bantuan tahap dua ini telah berlangsung selama beberapa hari dan akan berlanjut hingga seminggu ke depan. Disebutkan, tahapan itu memerlukan waktu untuk verifikasi data penerima dan koordinasi dengan bank yang menyalurkannya, sehingga tidak dapat terselesaikan dalam satu hari.

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO