Tampilkan Kearifan Lokal, Puluhan Ribu Warga Bangkalan Antusias Saksikan Kirab Budaya

Tampilkan Kearifan Lokal, Puluhan Ribu Warga Bangkalan Antusias Saksikan Kirab Budaya

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Warga antusias saksikan kirab budaya dan carnival dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-492.

Kegiatan ini digelar di depan Pendopo Agung Jalan Letnan Abdullah 1 , Selasa (24/10/2023).

Pagelaran kirab dan carnival yang menampilkan aneka budaya di tersebut diikuti oleh 18 kecamatan serta siswa siswi sekolah SMA, SMK, dan SMP maupun masyarakat umum.

Pj Bupati , Arief Moelia Edie mengatakan, bahwa penyelenggaraan kirab budaya selain untuk memperingati Hari Jadi , juga untuk menguatkan kebhinekaan sebagai upaya melestarikan budaya lokal.

"Acara ini selain menunjukkan betapa banyak budaya yang dimiliki Kabupaten , yang harus kita jaga agar tidak terkikis oleh perkembangan zaman yang ada, maka dari itu kita libatkan semua elemen untuk sama-sama ikut melestarikan," katanya.

Sementara Disbudpar melalui Kabid Kebudayaan Hendra Gemma, mengungkapkan rasa bangga atas antusiasme masyarakat dalam memeriahkan kirab budaya, ia berharap acara tahunan ini dapat terlestarikan dengan baik.

"Kirab budaya ini merupakan implementasi dari undang-undang kebudayaan yang mengamanahkan untuk pengembangan, pemanfaatan kearifan lokal di setiap kabupaten agar tidak hilang dan tetap lestari," pungkasnya. (mil/uzi/mar/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO