Jelang Hari Santri Nasional 2023, Unusa Jadi Tuan Rumah Kegiatan ini

Jelang Hari Santri Nasional 2023, Unusa Jadi Tuan Rumah Kegiatan ini Grand Final Duta Santri Nasional 2023.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjadi tuan rumah dalam gelaran Grand Final Duta Santri Nasional 2023. Agenda tersebut dilakukan menjelang perayaan 2023 yang dipusatkan di Surabaya. 

Kali ini, acara bertajuk 'Santri Membangun Peradaban dan Perdamaian Dunia' itu sebagai bentuk dorongan para santri dalam memajukan bangsa. Duta Santri Nasional telah menjadi bagian penting sejak 2016 dalam perayaan

Kompetisi ini diikuti oleh 6.431 santri yang tersebar di 37 Provinsi di Indonesia, hingga akhirnya terpilih 48 finalis yang lolos dalam babak grand final di Auditorium Unusa pada hari ini, Jumat (19/10/2023).

Ada 2 pondok pesantren di Jawa Timur sukses merebut Duta Santri 2023 dan meraih hadiah umroh gratis. Mereka yang terpilih sebagai Duta Santri putra atas nama Ahmad Nasikhul Huda dari Pondok Pesantren Al Jihad, Surabaya, sedangkan Duta Santri putri terpilih atas nama Norma Hasanatul dari Pondok Pesantren Luhur Malang. 

Ketua Umum Duta Santri Nasional, Syifa’ Nurda Mu’affa, mengatakan bahwa kompetisi ini merupakan upaya untuk menumbuhkan bakat yang dimiliki para santri dalam berbagai bidang sekaligus memberikan dampak positif pada kemajuan bangsa.

“Kompetisi ini kami adakan setiap dua tahun sekali sebagai wujud komitmen dalam membangun negeri dan mendorong para santri menjadi agen perubahan yang positif, kami percaya bahwa santri memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan perdamaian dunia,” ujarnya

Selain itu, yang menarik pada Duta Santri Nasional 2023 yakni mengapresiasi para desainer muda dalam menampilkan desain busananya untuk dikenakan oleh 48 finalis yang tengah berkompetensi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO