Urgensi Smart Parenting di Era Digital

Urgensi Smart Parenting di Era Digital Tim pengabdian masyarakat dari Program Studi Administrasi Publik UPN Veteran Jawa Timur di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Oleh: Indira Arundinasari

Tim pengabdian masyarakat dari Program Studi Administrasi Publik  Veteran Jawa Timur, mengadakan sebuah acara yang sangat bermanfaat di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten . Acara ini bertujuan untuk memberikan panduan kepada para orang tua di desa ini tentang pentingnya Smart Parenting di era digital. 

Acara ini dihadiri oleh narasumber berpengalaman, Vidya Immanuari, serta beberapa anggota tim pengabdian masyarakat, seperti Indira Arundinasari, Agus Muljanto, Rosyidatuzahro Anisykurlillah, dan Kalvin Edo. Era digital membawa perubahan besar dalam cara anak-anak tumbuh dan belajar. Orang tua di Desa Banjarsari perlu memahami tantangan ini. 

Vidya Immanuari, narasumber, membahas bagaimana anak-anak lebih terpapar pada teknologi dan media sosial. Orang tua harus memahami risiko seperti kecanduan gawai, paparan konten yang tidak sesuai, dan bahaya dunia maya. 

Salah satu anggota tim, menekankan pentingnya Smart Parenting dalam penggunaan gawai di rumah. Orang tua harus membatasi waktu layar anak, mengawasi aktivitas online mereka, dan berkomunikasi tentang penggunaan gawai yang sehat. 

Ini membantu menjaga keseimbangan antara kehidupan online dan offline. Agus Muljanto, anggota tim lainnya, berbicara tentang pentingnya pendidikan digital untuk orang tua. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO