Launching Bus Trans Jatim Koridor III, Hidupkan Memori Lama MPU Trayek Mojokerto-Balongpanggang

Launching Bus Trans Jatim Koridor III, Hidupkan Memori Lama MPU Trayek Mojokerto-Balongpanggang Wisata Bukit Kayu Putih, diharapkan terimbas kehadiran Bus Trans Jatim Mojokerto-Balongpanggang.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah dijadwalkan meresmikan Koridor III, Rabu (18/12023) siang nanti. Transportasi umum ini bakal menjangkau wilayah -Balongpanggang, Gresik, mengisi kekosongan trayek lama yang pernah berjaya di era 90-an.

Launching pembukaan transportasi massal ini sedianya digelar di area wisata Bukit Kayu Putih KPH .

Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) , Andi Adrian Hidayat menyambut baik peluncuran bus yang menjangkau tempat wisata viral tersebut. Destinasi wisata Bukit Kayu Putih merupakan program kemitraan dengan KPH .

"Kehadiran dengan beberapa titik halte di dekat hutan dan wisata Perhutani tidak hanya mendukung mobilitas dan perekonomian sosial masyarakat, namun akan menjadi pendongkrak pendapatan sektor wisata dan tidak menutup kemungkinan akan hadirnya destinasi wisata-wisata baru, " tuturnya.

"Pengembangan rute Koridor III ini akan diresmikan Gubernur Khofifah di wisata rest area Bukit Kayu Putih KPH , siang nanti," Imbuh Andi.

Andi berharap, kehadiran bus ini dapat meningkatkan program kemitraan sosial, ekonomi masyarakat dan upaya mendongkrak sektor pariwisata yang ada disekitar hutan.

Jumlah armada yang disediakan yakni 20 bus. 10 bus berangkat dari Terminal Kertajaya, dan 10 bus sisanya dari Terminal Balongpanggang, Gresik. Jarak tempuhnya sekitar 30 kilometer melewati Kecamatan Gedeg, Jetis dan Dawarblandong.

Trayek  Koridor III yaitu dari Terminal Kertajaya, Jalan Jayanegara, lalu Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, Jalan Raya Mlirip, kemudian Terminal Lespadangan, Kupang, Watu Blorok, Dawarblandong dan berakhir di Terminal Balongpanggang, Gresik.

Tarifnya hanya sebesar Rp5 ribu untuk umum dan Rp2,5 ribu untuk pelajar/santri. (yep/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO