Keluarga Bawean Malang Pilih Afys Jadi Ketua

Keluarga Bawean Malang Pilih Afys Jadi Ketua Ketua Keluarga Bawean Malang, Afys El Syarief Imajiner, saat bersalaman dengan Taufikurrahman, ketua sebelumnya. Foto: AGUS SALIMULLAH/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Pulau , Gresik, yang berdomisili di Malang secara resmi telah memilih Ketua Keluarga Malang (Kabama) yang baru, Afys El Syarief Imajiner menggantikan Taufikurrahman. Pemilihannya dilakukan bersamaan acara Maulid Nabi Muhammad khas .

"Alhamdulillah secara aklamasi saya terpilih menjadi Ketua Kabama menggantikan Pak Taufikurrahman. Semoga saya bisa memajukan Kabama lebih baik ke depannya," kata Afys kepada BANGSAONLINE.com, Senin (16/10/2023) malam.

Sosoknya sudah tidak asing di kalangan anggota Kabama, karena ia menjabat sebagai wakil ketua. Afys juga aktif di dunia arsitek sebagai Owner & Principal Imajiner Arsitek.

Sementara itu, Taufikurrahman mengucapkan selamat atas terpilihnya Afys. Menurut dia, pergantian pengurus memang diperlukan karena organisasi ini milik seluruh warga Malang, sehingga sebuah keniscayaan adanya perubahan tampuk ketua.

"Dengan perubahan ini tentu harapannya ada perubahan dan kemajuan pada Kabama ini ke depannya. Pergantian pengurus juga sejalan dengan prinsip dalam AD- ART Kabama itu sendiri," ucapnya.

Kabama merupakan sebuah organisasi bersifat peguyuban keluarga di Malang. Secara rutin, paguyuban ini melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan, seperti mempertahankan budaya bernuansa keagamaan khas yang mengakar, yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad khas .

Hal ini penting dilaksanakan oleh Kabama sebagai bentuk melestarikan budaya. Di samping hal yang lebih urgen laiinya adalah mengajak warga di Malang meningkatkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW.

Ciri khas kegiatan itu ialah kesukarelaan orang dalam membawa berkat yang dikenal dengan 'Molotan'. Agenda tersebut menjadi tanda khusus, berupa angkatan Berkat yang isinya beragam sembako, jajanan khas , lauk pauk, perlengkapan kebersihan, buah-buahan, bahkan pakaian. 

Semua berkat ini dikemas dalam satu bak kecil yang dihias cantik nan meriah. Molotan Kabama kali ini dilaksanakan di Kota dengan sangat meriah, sekitar 115 orang hadir dan membawa berkat. (asa/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO