Bupati Kediri Dorong Peningkatan Pengawasan dan Pelayanan Puskesmas

Bupati Kediri Dorong Peningkatan Pengawasan dan Pelayanan Puskesmas Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri diminta intens mengawasi kinerja puskesmas. Permintaan itu disampaikan Bupati Hanindhito Himawan Pramana menyikapi banyaknya laporan di media sosial maupun aplikasi Halo Mas Bup terkait pelayanan puskesmas.

“Fungsi pelayanan tolong betul-betul diawasi,” kata Putra Menseskab Pramono Anung tersebut saat rapat bersama dinas kesehatan (dinkes) di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Senin (16/10/2023).

Bupati yang karib disapa Dhito tersebut menyarankan dinkes rutin melaksanakan survei terkait pelayanan kesehatan di 37 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Kediri. Tujuannya untuk mengetahui kepuasan masyarakat.

Adapun dalam rapat diketahui ada 10 puskesmas saat ini sedang dilakukan rehabilitasi lantaran kondisi bangunan sudah masuk kategori tak layak.

Rehabilitasi puskesmas tersebut merupakan upaya untuk menjaga kualitas prasarana fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Selain fasilitas, Dhito mengingatkan pelayanan yang ramah tak kalah penting untuk menjadi perhatian petugas. Sebab, hal itu menjadi salah satu tolok ukur masyarakat terhadap pelayanan puskesmas.

Bupati Dhito pun meminta dinkes menyiapkan rapor untuk tiap puskesmas dalam rangka mengevaluasi kinerja petugas.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO