Tarumanu Bentuk Komitmen RSKK Berikan Pelayanan Maksimal Bagi Pasien

Tarumanu Bentuk Komitmen RSKK Berikan Pelayanan Maksimal Bagi Pasien Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana usai menyampaikan paparan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dewan Juri 2023 mengadakan zoom dengan , Senin (9/10/2023), untuk mendapatkan paparan tentang layanan antar obat gratis ke rumahmu (tarunamu) yang masuk nominasi  2023.

Dalam paparannya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan layanan itu diimplementasikan sejak Juli 2021. Melalui layanan itu, pasien rawat jalan tak perlu mengantre obat karena akan diantar ke rumah secara gratis.

-sapaan Bupati Kediri- menyampaikan tiap harinya ada sekira 150-160 pasien yang memanfaatkan layanan itu dengan persentase 47,7 persen.

"Prinsipnya mau memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien," ujarnya.

Sementara Gatut Rahardjo, Direktur  yang mendampingi bupati saat presentasi menyebut ada masukan dari dewan juri terhadap layanan tersebut.

Antara lain terkait fitur tambahan pada layanan tarunamu agar menunjukkan ciri khas Kabupaten Kediri.

Selain itu, dewan juri menyarankan ada kompensasi untuk pasien ketika obat yang dikirim tidak sampai dalam waktu satu hari. Kompensasi itu juga harus diperkuat dengan surat keputusan (SK) Direktur .

"Sejauh ini tidak ada yang sampai melebihi satu hari, tapi kalau itu sebagai persyaratannya pasti akan kita tambah," tandasnya.

Ditegaskan Gatut, pada prinsipnya, berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan guna meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO