Peringati HUT ke-51 Tjiwi Kimia, Ribuan Pegawai Sinar Mas Group Ikuti Donor Darah

Peringati HUT ke-51 Tjiwi Kimia, Ribuan Pegawai Sinar Mas Group Ikuti Donor Darah Para petugas PMI saat melakukan proses donor darah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-51 , keluarga besar paguyuban Sinar Mas berkolaborasi dengan SPSI dan menggelar donor darah, Selasa (3/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh para petinggi Sinas Mas Group, Beny Haryawan (Public Affair & License); Agung Raharjo (Ketua Serikat Pekerja); Landreas Lie (Head, HR & Mill Service); Gijan Ongkoredjo (Advisor Sustainability), Huang Chao Hsiung (Mill Head); dan Tien Johanna (Kepala Divisi Sustainability).

Ketua SPSI , Agung Raharjo, menyampaikan bahwa ada lebih dari 1.150 orang pegawai yang ikut dalam kegiatan donor darah. Ini masih dalam rangkaian memperingati HUT ke-51 .

"Kami menargetkan 1051 kantong darah. Sebelumnya telah terdaftar 1.150 calon pendonor. Kami selektif, bila ada calon pendonor yang mempunyai penyakit penyerta, tidak boleh dipaksakan untuk donor," ujarnya.

"Sehingga target 1.051 pendoro bisa tercapai. Dalam kegiatan ini, kita juga menggandeng 6 dari berbagai daerai di Jawa Timur. Nantinya, hasil dari donor darah ini dikirim ke 6 daerah diwilayah Jawa Timur," imbuhnya.

Ia menyebut, kegiatan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali, diikuti sekitar 500 pendonor. Karena hari ini spesial HUT , sebanyak 1.051 pendonor telah menjalani proses donor darah dari paguyuban Sinar Mas Jawa Timur dan karyawan .

"Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan donor darah dapat berjalan dengan lancar, selain itu kegiatan ini dapat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat, juga sebagai upaya andil untuk pemenuhan kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia ()," paparnya.

Usai donor darah, para pendonor mendapat bingkisan dari panitia kegiatan donor. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO