Bupati Kediri Dorong Iklim Keamanan dan Kenyamanan Pendidikan

Bupati Kediri Dorong Iklim Keamanan dan Kenyamanan Pendidikan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat mengalami salah satu siswa. (Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana memastikan iklim keamanan sekolah di Kabupaten dalam kondisi baik. Hal ini menyusul banyaknya pemberitaan mengenai perundungan di berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut disampaikan , sapaan akrabnya, melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mokhamat Muksin, Jumat (29/9/2033).

Menurut , untuk menjamin tidak adanya tindakan bullying atau perundungan terhadap siswa, perlu dibentuk suasana yang nyaman di lingkungan sekolah.

“Kita minta semua Kepala Satuan Pendidikan baik jenjang PAUD, SD maupun SMP untuk menciptakan iklim keamanan sekolah. Para guru juga diminta untuk menciptakan iklim pembelajaran yg nyaman dan aman,” kata Kadis Pendidikan.

Muksin mengatakan, sejauh ini terkait salah satu faktor yang menjadi penyebab perundungan seperti adanya indikasi geng sekolah ataupun antar sekolah tidak ditemukan di Kabupaten .

Jika menemukan gejala maupun tindakan perundungan, lanjut Muksin, pihaknya meminta orang tua maupun masyarakat untuk melaporkan ke Dinas Pendidikan maupun melalui aplikasi Halo Mas bup.

“Insya’allah (iklim keamanan pendidikan) masih aman,” jelas Muksin.

Sebagaimana diketahui, sangat mengecam keras pihak-pihak yang berani melakukan tindak bullying baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Hal ini pernah ditegaskannya diberbagai kesempatan seperti saat dirinya melantik kepala sekolah dan pejabat fungsional pada Mei 2023 lalu.

meminta agar kepala sekolah terus monitoring dan melakukan pencegahan untuk mengatasi persoalan yang kerab terjadi di lingkungan sekolah tersebut.

“Di monitor kasus bullying di sekolahnya masing-masing. Tolong dicek, dilaporkan,”ujarnya. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO