Membanggakan, Siswa SMAN 1 Mojokerto Raih Medali di Porprov Jatim 2023

Membanggakan, Siswa SMAN 1 Mojokerto Raih Medali di Porprov Jatim 2023 Para siswa SMAN 1 Mojokerto yang berlaga di Porprov Jatim 2023.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prestasi membanggakan diraih oleh salah satu siswa SMAN 1 , Alexa Natar, peraih medali perunggu di 2023. Pelajar kelas XII IPS 3 ini sukses meraih kemenangan setelah berjuang dalam cabang olahraga dayung jarak 500 meter dalam ajang tersebut.

"Segenap keluarga besar SMAN 1 sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada 12 siswa yang ikut berpartisipasi sebagai kontingen Kota di ajang VIII," kata Kepala SMAN 1 , Raden Imam Wahjudi, Kamis (28/9/2023).

"Mereka berhasil menjadi kontingen dan berjuang menyumbangkan medali. Alhamdulillah, Alexa Natar atlet pelajar kelas XII IPS 3 SMAN 1 berhasil menyumbangkan dengan meraih medali perunggu," imbuhnya.

Keterlibatan siswanya dalam ajang tingkat provinsi ini menunjukkan keseriusan sekolah dalam pembinaan olahraga, sebab bisa membuahkan hasil menggembirakan. Pencapaian ini berkat dukungan semua pihak di sekolah serta para orang tua siswa yang berperan melalui Komite Sekolah. 

Dalam 2023, para siswa SMAN 1 Mojoekrto tersebar di berbagai cabang olahraga, seperti gateball, e-sport, dayung hingga karate. Di SMAN 1 , bidang olahraga menjadi bagian dari prestasi yang sangat positif bagi peserta didik. 

Hal tersebut sejalan dengan Kurikulum Merdeka dengan tujuan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang sangat menghargai potensi masing-masing peserta didik. SMAN 1 terus berupaya melengkapi semua fasilitas olahraga sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung pembinaan dan pengembangan potensi siswanya, khususnya di bidang olahraga.

Dengan perolehan ini, diharapkan peserta didik lainnya termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi. Selain itu, Imam berpesan agar siswa yang terjun dalam ajang 2023 terus disiplin dalam berlatif dan selalu rendah hati.

"Semua murid SMAN 1 yang sudah berjuang dalam ajang Porprov kemarin sangat membanggakan, dan ini tentu menjadi salah satu prestasi baru lagi bagi sekolah kami. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan besar orang tua siswa melalui Komite Sekolah. Para orang tua siswa di SMAN 1 sangat kompak dalam mendukung pembinaan prestasi olahraga,’’ paparnya. (ris/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO