Wali Kota Kediri Beri SK Kenaikan Pangkat bagi 209 ASN dan Satya Lencana Karya Satya untuk 412 ASN

Wali Kota Kediri Beri SK Kenaikan Pangkat bagi 209 ASN dan Satya Lencana Karya Satya untuk 412 ASN Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyematkan PIN kepada Paulus Budi Luhur Prasetya selaku kepala dinas sosial sebagai perwakilan penerima Satya Lencana Karya Satya masa kerja 30 tahun. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dan Satya Lencana Karya Satya kepada perwakilan , Rabu (27/9/2023).

Perwakilan yang ditunjuk sebagai penerima SK Kenaikan Pangkat yakni Tetuko Erwin Sukarno, Kabag Administrasi Perekonomian ( Golongan IV); dan Kartika Ayu Puspitasari, BKPSDM ( golongan II).

Sedangkan perwakilan penerima Satya Lencana Karya Satya masa kerja 30 tahun yaitu Paulus Budi Luhur Prasetya, Kepala Dinas Sosial, lalu Ibnu Qoyyim, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, masa kerja 20 tahun, serta Rohmat Setyo Riyanto Lurah Banjaran dengan masa kerja 10 tahun.

"Selamat dan terima kasih atas dedikasi panjengan semua karena kalau kita lihat indeks kepuasan masyarakat meningkat. Namun harus kita jaga ritmenya dengan baik," kata Mas Abu sapaan akrab Wali Kota .

Dengan reformasi birokrasi yang larinya sangat kencang, ia menjelaskan bahwa pada intinya birokasi tidak boleh hanya rapat saja melainkan harus ada eksekusi dan tindak lanjutnya. Mas Abu meminta untuk tidak hanya mempersiapkan rapat secara terus-terusan, karena hasil akhir atau output dari agenda tersebut juga harus diperoleh.

Wali Kota juga meminta beberapa hal untuk diterapkan pada Pemkot . Pertama, para agar membiasakan brainstorming dan jangan sampai ada kesalahpahaman di antara atasan dan bawahan, dengan harapan membiasakan brainstorming dapat memecahkan berbagai masalah dan mengembalikan pada 'rel' yang benar.

Lebih lanjut, Mas Abu juga menekankan bahwa sekarang ini eranya kolaborasi dan juga kompetisi dengan berbagai daerah. Apapun yang dikerjakan harus memiliki dampak yang positif. 

"Saya titip pesan biasakan mandiri juga karena sekarang dituntutnya penuh talenta tidak semuanya disiapkan," pungkasnya.

Pada periode ini ada 209 yang menerima SK Kenaikan Pangkat. Sedangkan penerima Satya Lencana Karya Satya ada sebanyak 412 dengan rincian, masa kerja 10 tahun 236 , masa kerja 20 tahun 101 , dan masa kerja 30 tahun 75 .

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Bagus Alit, Asisten, dan Kepala OPD Pemerintah Kota . (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO