Meriahkan HUT ke-78 Jatim, Gelar JSEF di 16 Kabupaten-Kota

Meriahkan HUT ke-78 Jatim, Gelar JSEF di 16 Kabupaten-Kota

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - () 2023 akan digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. Acara dilakukan serentak di 16 kabupaten dan kota di Jawa Timur dengan melibatkan total 3.000 pelaku UKM maupun UMKM pada 20-22 Oktober 2023 mendatang.

Kabupetan/kota yang dijadikan lokasi yakni Kabupaten Madiun, Ponorogo, Bojonegoro, Malang, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Pamekasan, Bangkalan, Sampang, Sumenep, Tulungagung, serta Kota Batu dan Kota Surabaya.

Para peserta juga sudah melewati proses kurasi produk untuk mengukur kualitas. Ada produk fashion, kriya, makanan, minuman, dan sub sektor ekonomi kreatif lainnya. Bahkan produk unggulan SMA/SMK.

Ketua Panitia 2023, Awi Setiawan, mengungkapkan perhelatan ini menjadi momentum kebangkitan pelaku usaha kecil dan menengah. Sebab, akan ada business matching sebagai peluang pasar ekspor. Antara lain bersama China Trade Fair.

“Kami ingin mewadahi UMKM Jatim supaya naik kelas,” kata Awi di Surabaya, Jumat (22/9/2023).

“Acara ini mengusung konsep menarik. Ada program one day with OPD. Ada juga nuansa religi bersarung fashion week bertepatan momentum Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023. Beragam kompetisi, talkshow, dan hiburan turut mewarnai dan ratusan stand UMKM menjadi poin utama dalam pameran,” urai Awi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO