Penjaga Istana Brunei Kaget Followers TikTok BANGSAONLINE Capai 5,5 Juta

Penjaga Istana Brunei Kaget Followers TikTok BANGSAONLINE Capai 5,5 Juta M Mas'ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE menunjukkan followers TikTok BANGSAONLINE yang mencapai 5, 5 juta kepada penjaga Istana Nurul Iman Brunei Darussalam. Foto: bangsaonline

BANDAR SERI BEGAWAN, BANNGSAONLINE.com - Beda dengan Istana negara lain yang cenderung angker, Istana Sultan Brunei Darussalam sangat ramah. Tentara yang berjaga juga sangat santun. Padahal Istana Nurul Iman dikenal sebagai salah satu Istana Negara terbesar di dunia. Istana Sultan Bolkiah itu memiliki 1.788 kamar. Tapi benarkah pengawal Istana itu tanya TikTok BANGSAONLINE? Ikuti laporan kedelapan M Mas’ud Adnan dari Brunei Darussalam.

Saya semula agak ragu. Ketika mobil yang saya tumpangi lewat depan Istana Nurul Iman. Istana Sultan Brunei Hassanal Bokiah yang sangat megah dan besar. Bahkan sangat populer di tingkat dunia. Kamarnya saja mencapai 1.788 kamar.

Umumnya Istana Negara sangat angker. Penjaganya sangar dan galak-galak. Jangankan mengambil foto, mendekat saja biasanya sudah dihalau.

Tapi Ketua PCINU Brunei KH Ahmad Dhofir “memaksa” saya turun. Siang itu, saya naik mobil bersama Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan rombongan. Termasuk istri Kiai Asep, Nyai Hj Alif Fadilah. Dan juga Rektor Universitas KH Abdul Chalim (UAC) Dr KH Mauhibur Rokhman dan Wakil Rektor UAC Dr Fadly Usman.

Saya pun turun dari mobil. Saya langsung mengambil gambar istana yang sangat megah itu dari arah depan. Di situ ada tentara berjaga di pos bagian kiri. Kiai Ahmad Dhofir mendekati tentara penjaga itu. Tak tahu apa yang dibicarakan. Saya fokus mengambil gambar.

Petugas jaga Istana Nurul Iman Brunei Darussalam sangat ramah dan santun. Tampak M Mas'ud Adnan ngobrol sambil tertawa dengan petugas tersebut di depan Istana yang tiap hari ditempati Sultan Hassanal Bolkiah dan para pejabat tinggi serta keluarganya itu. Foto: bangsaonline

Tampaknya Kiai Ahmad Dhofir bercerita kepada tentara itu, bahwa saya wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE dari Indonesia.

Tiba-tiba Kiai Ahmad Dhofir memanggil saya. “Ayo foto bersama dengan ini,” katanya sembari menunjuk pejaga istana itu. Saya pun mendekat. Lalu foto bersama. Yang memotret Kiai Ahmad Dhofir.

Saat foto bersama itulah, sang penjaga itu bertanya. “Apa (BANGSAONLINE) ada TikToknya,” tanya petugas itu. “Ada,” jawab saya.

Lihat juga video 'Pengalaman Langka! Kiai Asep Naik Becak di Pulau Belakang Padang Batam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO