Ibu dan Anak Disabilitas di Kota Kediri Ditemukan Tewas Membusuk

Ibu dan Anak Disabilitas di Kota Kediri Ditemukan Tewas Membusuk Iptu Dodik Wargo Hariyogo, saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seorang perempuan bernama Utami Sri Rahayu, 66, warga RT 10 / RW 03, Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Pesantren, Kota ditemukan meninggal dunia sudah dalam keadaan membusuk. Di sampingnya ditemukan juga anaknya bernama Arif Budiman, 45, dalam keadaan kritis yang kemudian juga meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polsek Pesantren, Polres Kota, Iptu Dodik Wargo Hariyogo, mengatakan, bahwa korban ditemukan warga pada Rabu, (20/9/2023) diketahui sekira pukul 11.30 WIB, di rumahnya.

Menurut Iptu Dodik, kejadian tersebut bermula saat Sunarti tetangga korban (saksi 1) merasa curiga karena sudah sekitar 2 hari melihat rumah korban dalam keadaan pintu dan tirainya selalu tertutup, dan tidak terlihat seperti biasanya beraktivitas olahraga bersepeda.

Kemudian, lanjut dia, saksi 1 berinisiatif untuk mengecek ke rumah korban dan memanggil-manggil namun tidak ada jawaban. saksi 1, kemudian menghubungi menantunya untuk bersama sama mengecek ke dalam rumah korban.

"Pada saat pintu berhasil dibuka, tercium bau busuk dan korban 1 ( Utami Sri Rahayu) diketahui sudah meninggal dengan posisi terlentang di bawah lantai dalam kondisi sudah membusuk. Sedangkan anaknya, Arif Budiman berada di atas ranjang dalam kondisi kritis," kata Iptu Dodik, di Kantornya, Kamis (21/9/2023).

Masih menurut Iptu Dodik, setelah berusaha diselamatkan dengan dikeluarkan dari kamar oleh nakes, BKTM dan babinsa, selanjutnya diketahui sekitar 10 menit kemudian, korban 2 (Arif Budiman) juga meninggal dunia.

"Dengan adanya kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Pesantren guna proses lebih lanjut,"terang Iptu Dodik.

Ditambahkan Iptu Dodik, bahwa korban atas nama Utami Sri Rahayu, diketahui mempunyai riwayat penyakit asam lambung dan vertigo. Sedangkan anaknya atas nama Arif Budiman, diketahui menyandang disabilitas.

"Dari hasil pemeriksaan Tim Inafis Polres Kota, tidak ditemukan bekas luka dan tanda bekas penganiayaan atau kekerasan," tutupnya. (uji/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO