25 Penyandang Disabilitas Ikuti Kediri Run 2023

25 Penyandang Disabilitas Ikuti Kediri Run 2023 Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito (berkacamata gelap) dan Plt Kepala Dinas Sosial Dyah Saktiana bersama peserta kawan-kawan penyandang disabilitas. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan pelari meramaikan yang digelar pada hari Minggu (17/9/2023). Lomba lari ini tidak hanya diikuti masyarakat umum dan pelajar, melainkan juga diikuti para penyandang disabilitas.

Panitia penyelenggaran sekaligus Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Dyah Saktiana menyebut, dari sekitar 3000 peserta yang mengikuti Kediri Run, 25 di antaranya merupakan penyandang disabilitas.

" ini diinisiasi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Mbak Eriani Annisa Hanindhito dan memang salah satu tupoksi PKK ini pembinaan untuk disabilitas," katanya ditemui di garis finish area Taman Hijau SLG.

Menurut Dyah, Kabupaten Kediri saat ini tengah menuju kabupaten ramah disabilitas. Untuk itu, setiap kegiatan yang digelar , penyandang disabilitas selalu diberikan kesempatan untuk mengikuti.

"Kebetulan ini bukan pertama kali teman-teman penyandang disabilitas ini ikut. Pada saat 2023 beberapa waktu lalu mereka juga sudah ikut berpartisipasi," urainya.

Di , peserta menempuh jarak 7,8 kilometer dari garis start Desa Gayam, Kecamatan Gurah, menuju finish di area Taman Hijau SLG. Peserta untuk kalangan umum maupun pelajar, terbagi dalam kategori perorangan dan beregu baik putra maupun putri.

Khusus penyandang disabilitas jarak tempuh perlombaan ini sekitar 1,5 kilometer. Mereka terbagi kategori menggunakan kursi roda dan tanpa kursi roda.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO