Pemkab dan DPRD Jember Sepakati Perubahan KUA-PPAS 2023

Pemkab dan DPRD Jember Sepakati Perubahan KUA-PPAS 2023 Bupati Jember, Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Eksekutif dan legislatif di  resmi sepakat, dan menandatangani perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) Tahun 2023. Pemkab juga memprioritaskan alokasi anggaran untuk .

"Untuk perubahan KUA ini kami akan lebih fokus untuk urusan belanja wajib, seperti gaji pegawai dan juga operasional," kata Bupati , Hendy Siswanto, Rabu (13/9/2023) malam.

"Untuk jelas kami sudah anggarkan, dan itu sudah sesuai petunjuk Kemendagri, dan memang pesta demokrasi ini untuk masyarakat, kan nggak mungkin tidak dianggarkan," imbuhnya.

Namun, ia mengaku harus ada yang dikorbankan untuk memenuhi anggaran tersebut, terumata soal pembangunan infrastruktur seperti jalan dan juga perbaikan lainya.

"Memang dengan adanya belanja wajib dan juga pemilu, kita harus tunda dulu untuk perbaikan jalan, karena memang kekuatan anggaran belum mampu untuk meng-cover semua," ujarnya.

Untuk SiLPA, Hendy menambahkan sudah menargentkan minimal ada Rp200 miliar. Hal itu berguna untuk cadangan belanja wajib pada 2024. (aji/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO