Wabup Gresik Launching Laban Central Park

Wabup Gresik Launching Laban Central Park Wabup Gresik, Aminatun Habibah, didampingi Wakil Ketua DPRD, Mujid Ridwan, Kepala DPMD, Abu Hasan, dan Kades Laban Hayus, saat launching Laban Central Park. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah melaunching , di , Kecamatan , Minggu (10/9/2023).

Ini adalah taman wisata keluarga dengan dikelilingi puluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Wabup berharap, akan membawa kemajuan . akan menjadi tombak peningkatan ekonomi warga sekitar, khususnya .

"Kita lihat UMKM di Laban sangat aktif mulai pagi hingga malam. Maka saya harapkan ini menjadi motivasi dalam memberdayakan sumber daya manusianya," ucapnya.

Wabup mengimbau kepada Pemerintah , agar UMKM yang berjualan dikhususkan hanya untuk warga . Hal ini penting agar perputaran ekonomi dapat terpusat untuk warga Laban.

Perwakilan Dinas PMD Jawa Timur, Fajar Hendriarto Iriadi menambahkan, peluncuran merupakan hasil dari program desa berdaya yang digagas oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Program ini untuk meningkatkan status Gresik menjadi salah satu kabupaten bebas desa berkembang.

"Tahun 2023 jumlah desa mandiri di Jatim tertinggi nasional, yaitu 2.800 desa mandiri. Di Gresik sendiri ada 222 desa mandiri dan 108 desa maju," ungkap Fajar.

Ia menambahkan, program desa berdaya telah dilakukan oleh 3 desa di Gresik. Antara lain, , Kecamatan , Desa Sidorukun Kecamatan Gresik, dan Desa Pelemwatu, Kecamatan .

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan, Kepala Dinas PMD Abu Hasan, Forkopimcam , Kepala Hayus, beserta jajarannya. (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO